Komputer dan sistem jaringan Komputer mikrotik microsoft office excel routeros routerboard cara mengatasi semua ada disini, mari berbagi

SISTEM JARINGAN KOMPUTER       L3 |  INFO TEKNOLOGI  |  NETWORKING  |  HARDWARE  |  SOFTWARE  |  MIKROTIK  |  TIP&TRIK KOMPUTER  |   CONTACT




Monday, October 17, 2016

Dengan memakai gelang MYO ini, kalian bisa menjadi "pengendali barang elektronik"

Kita pasti masih ingat dengan film The Las Airbander, avatar Ang, yang mana dia adalah salah satu dari pengendali udara yang sekaligus mampu mengendalikan tiga elemen lainnya, yaitu bumi, air dan api. Tapi sayangnya dia hanya ada di dunia fiksi saja. Tapi bagaimana jadinya jika kita bisa melakukannya di dunia nyata?

Pasti itu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

gelang myo
Gelang myo pengedali benda eletronik (sumber gambar:myo.com via idntimes.com)

Mungkin sekali dua kali kita pernah juga memimpikan kita bisa mengendalikan sesuatu dengan tangan kita sendiri, kita bisa mengendalikan benda-benda yang ada di sekitar kita dengan sesuka hati

Dan kabar baiknya, mimpi kalian itu sepertinya akan segera menjadi kenyataan! Ya, pasalnya sebuah perusahaan elektronik besar di dunia yang bernama Thalmic Labs ini telah berhasil menciptakan sebuah gelang ajaib yang diberi nama Myo.

Dengan gelang ini, kalian akan bisa menggerakkan benda-benda di sekitar kalian dengan tangan kalian sendiri. Namun sayangnya, benda yang bisa digerakkan oleh gelang Myo ini hanya benda-benda elektronik saja. Kinerja gelang Myo ini adalah dengan mendeteksi seluruh organ bagian tangan yang meliputi otot, pergelangan tangan, telapak tangan hingga jari.

Semua gerakan tangan itu akan terekam dan akan tersimpan dengan cepat ke dalam database gelang Myo, lalu fitur Bluetooth canggih yang telah tersedia di dalam alat ini akan mengirimnya ke semua benda-benda elektronik di sekitarnya. Jadi kita akan dengan mudah menggerakkan semua benda elektronik di sekitar kita tanpa harus menyentuhnya.

Hebatnya lagi, fitur Bluetooth itu bisa bekerja dengan jarak yang cukup jauh

Dan ternyata, benda elektronik lain yang bisa digerakkan dengan gelang Myo ini juga termasuk drone dan robot, hebat ya.

Sistem operasi dari gelang Myo ini menggunakan Android, Mac, iOS serta Windows. Pokoknya lengkap dan pasti kalian tidak akan menyesal bisa memiliki alat canggih pengendali benda elektronik ini. 

Selain bisa menggerakkan benda elektronik, ada yang menyebutkan bahwa gelang Myo ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengganti halaman ketika kita melakukan presentasi menggunakan projector, dan bisa juga digunakan untuk memainkan game. Luar biasa!!!

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment