Komputer dan sistem jaringan Komputer mikrotik microsoft office excel routeros routerboard cara mengatasi semua ada disini, mari berbagi

SISTEM JARINGAN KOMPUTER       L3 |  INFO TEKNOLOGI  |  NETWORKING  |  HARDWARE  |  SOFTWARE  |  MIKROTIK  |  TIP&TRIK KOMPUTER  |   CONTACT




Sunday, October 16, 2016

Layar smartphone-mu banyak goresan? 7 cara ini akan membuatnya "kinclong" lagi

Ketika smartphone baru saja beli pasti pada layarnya akan ditutupi dengan plastik agar tidak mudah tergores. Namun bag isebagian orang terkadang plastik penutup tersebut justru malah mengganggu, akhirnya dihilangkan. Lambat laun, layar smartphone yang sudah tidak lagi tertutupi oleh plastik tersebut kebanyakan akan mengalami banyak goresan.

cara mengkilapkan layar smartphone yang tergores
cara mengkilapkan layar smartphone yang tergores (sumber gambar:JalanTikus.com)
Itu disebabkan karena terlalu sering dipakai, atau mungkin tidak sengaja terkena benda-benda tajam lainnya. Pasti kita tidak bisa nyaman jiak penampilan smartphone kita terlalu banyak goresan di layar LCD-nya.

Selain terlihat jelek, goresan-goresan tersebut bisa membuat penampilan smartphone jadi terlihat tua, padahal bisa saja masih baru.

Nah, bagi kalian yaang sedang mengalami masalah-masalah seperti itu bisa menggunakan trik-trik di bawah ini untuk mengembalikan penampilan layar smartphone kita kembali seperti baru lagi.

Gunakan bedak bayi

Memang sedikit terdengar lucu juga, bedak bayi digunakan sebagai pembersih layar smartphone, haha mana mungkin bisa?

Tunggu dulu, jangan tertawa sebelum kalian membuktikannya. Kalian bisa menggunakan bedak bayi jenis apa saja, boleh. Sebarkan bedak bayi tersebut diatas layarsmartphone-mu kemudian usaplah dengan rata secara perlahan saja, dan jangan keras-keras.

Jika terlalu keras atau terlalu kencang menekannya, bukan hasil yang halus yang kita dapatkan melainkan goresan tersebut akan semakin memenuhi layar smartphone-nya.

Gunakan baking soda (bubuk)

Cara menggunakannya tidak berbeda jauh dengan memakai bedak bayi, kalian cukup menaburkan bubuk baking soda di atas layar smartphone kemudian meratakannya sambil mengusapnya dengan perlahan. Dan lihat hasilnya, layar smartphone-mu benar-benar akan terlihat seperti baru lagi.

Gunakan cairan pengkilap mobil atau motor

Tidak perlu takut layar smartphone-mu akan aus, cairan ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mengembalikan layar smartphone yang penuh dengan goresan, dijamin aman.

Caranya, semprotkan cairan pengkilap mobil atau motor itu di atas layar smartphone, kemudian usap dengan menggunakan kain yang halus, atau kalian bisa menggunakan tisu, atau juga kapas.

Gunakan pasta gigi jika kalian tidak mempunyai ketiga bahan di atas

Jangan dikiran pasta gigi atau bahasa gaulnya odol hanya bisa membuat gigi kita bersih mengkilap, namun ternyata pasta gigi juga bisa membuat layar smartphone-mu menjadi lebih baru lagi jika sebelumnya banyak goresan.

Caranya hampir sama dengan menggunakan pengkilap mobil tadi, taruh pasta gigi secuupnya di atas layar smartphone kalian dan gosok perlahan-lahan sampai goresannya menghilang. Jangan coba-coba menggosoknya dengan menggunakan sikat gigi!!!Kalian bisa menyesal jika melakukannya.

Gunakan minyak goreng yang masih baru

Jangan menggunakan minyak goreng yang sudah dipakai alias sudah bekas untuk menggoreng. Hasilnya bisa tambah kacau jika kalian menggunakan minyak goreng bekas. Menggunakan minyak goreng lebih mudah lagi, sebab kalian hanya perlu meneteskan minyak goreng tersebut dan menggosoknya dengan jari-jari kalian.

Diamkan beberapa waktu dan lihat hasilnya, jrennnggggg layar smartphone-mu akan kembali terlihat eperti baru lagi dan bebas dari goresan.

Gunakan minyak kayu putih

Jika sudah mentok tidak ada lagi bahan untuk mengkilapkan layarsmartphone, kalian bisa menggunakan minyak kayu putih. Bisa minta emak-nya masing-masing, mereka pasti punya. Cara menggunakannya hampir sama dengan menggunakan minyak goreng atau cairan pengkilap mobil tadi.

Gunakan krim untuk melembabkan wajah

Punya pelembab wajah? Jika punya kalian bisa memanfaatkannya untuk mengkilapkan kembali layar smartphone kalian yang penuh dengan goresan. Jadi jangan cuma wajah saja yang kalian bikin mengkilap, tapi perhatikan juga martphone kesayangan kalian. Mereka juga butuh diperhatikan.

Cara menggunakannya sama dengan cara menggunakan pasta gigi tadi ya. Cukup mudah, cepat dan pastinya hemat. Dan dijamin tanpa resiko jika kalian melakukannya dengan hati-hati.

Oke ya, itulah beberapa cara untuk mengatasi layar smartphone yang penuh dengan goresan tangan atau benda tajam lainnya. Silahkan dicoba dan semoga kalian tidak galau lagi.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment